Di Pulau Jawa, jalan tol sepanjang 1.782 kilometer siap dilalui masyarakat.






Mandela Blog – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memastikan kesiapannya Tol Trans Jawa Mendukung kelancaran arus mudik dan mudik Lebaran 2024.

Berbagai upaya telah dilakukan bersama seluruh pemangku kepentingan dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memberikan pelayanan di jalan tol demi keselamatan dan kenyamanan penggunaan masyarakat saat kembali ke kampung halaman.

Menurut data anggota BPJT dari lembaga kemasyarakatan, Tulus Abadi memiliki jumlah penduduk sebanyak 193,6 juta jiwa yang dapat melakukan aktivitas masyarakat selama angkutan lebaran.


Selain itu, dijelaskan Tullus, total panjang jalan tol di Indonesia mencapai 2.835 km. Sementara itu, jalan tol di Pulau Jawa telah beroperasi dan siap digunakan oleh masyarakat komuter dengan jarak 1.782 kilometer.

Di Pulau Jawa, 3 metode pembayaran praktis telah dikembangkan untuk remaja putri yang berpotensi digunakan dalam keadaan darurat. PertamaTol Cimanggis – Cibitung seksi 2B Cikeas-Cibitung 19,65 km.



KeduaTol Jakarta-Sikampek II Selatan Paket 3 Kutanegara-Sadang 8,5 km. ketigaJalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo seksi Kartasura-Karanganom 22,3 km.

“Peningkatan kapasitas jalan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan di Tol Trans Jawa telah menyelesaikan penyelesaian pelebaran jalur di ruas Tol Sikampek-Palimanan (dari KM 71 menjadi KM 85),” kata Tullus saat menjadi narasumber Astra Infra Group Lebaran. Grup media, di Jakarta, Kamis (28/3/24), dikutip dari laman resmi BPJT Kementerian PUPR.

Kementerian PUPR akan memastikan kondisi jalan nihil jalan berlubang pada musim H-10 dan H+10 Idul Fitri 2024, serta melakukan penyingkiran seluruh alat berat di jalan tol dan pembersihan sisa material di area pelayanan. . Jalan.

“Dalam hal peningkatan pelayanan lalu lintas, kami (Kementerian PUPR) akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian di wilayah rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta manajemen rekayasa lalu lintas khususnya di jalan tol,” jelas Tullus.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

{inAds}