BI memberikan kuota 5 lakh per hari untuk penukaran uang lebaran


Jakarta

Bank Indonesia (BI) menawarkan kuota harian sebanyak 5 ribu orang untuk menukarkan uang receh baru selama Idul Fitri 2024. Kuota ini tersedia untuk layanan Pintar.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Marlison Hakim mengatakan pihaknya memberikan kuota sebanyak 20.000 orang untuk menukarkan uang baru pada 28-31 Maret 2024. Penukaran hari ini bisa dilakukan di Estora Senayan Jakarta Pusat.

Penukaran uang akan dilakukan di Istora Senayan pada tanggal 28-31 Maret, jumlah penukaran uang melalui aplikasi Pintar per hari sebanyak 5.000 orang atau total 20.000 orang hingga 31 Maret, kata Marlison kepada awak media di Jakarta. Kamis (28/3/2024).

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Setiap orang dapat menukarkan mata uang baru maksimal Rp 4 juta. Hal ini dilakukan sebagai cara agar uang baru dapat didistribusikan secara merata dan adil di masyarakat.

Kemudian, pada 2-5 April, titik penukaran mata uang berada di rest area tol km 57. Pemudik yang melewati rest area bisa langsung menukarkan atau menunjukkan uangnya. Dia menegaskan pihaknya akan nyaman melayaninya selama uang beredar ada.

Namun jika dana kami masih mencukupi bagi yang belum sempat masuk ke aplikasi Pintar, kami akan melayani semaksimal mungkin selama dana tersedia, jelasnya.

Syaratnya hanya membawa KTP dan uang tunai. Berdasarkan pengalamannya, mereka menjelaskan pihaknya mampu memenuhi kuota tersebut. Pergi tunjukkan Hampir 40-50%.

(kilo/kilo)

Sumber: https://finance.detik.com/finansial

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

{inAds}