Iklan! Nasabah Bank DKI kini bisa tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu.


Jakarta

Nasabah Bank DKI dapat menarik uang tanpa kartu melalui jaringan ATM milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Kedua bank tersebut menjalin kerja sama dengan dukungan teknologi PT Jalin Payment Nusantara (Jalin).

Kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Teknologi dan Operasional serta Direktur Jenderal (Plt) Bank DKI Amirul Wicaksono, Kepala Departemen Strategi Pendanaan dan Pembayaran Ritel BRI Andreas Hasim serta penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS). Jalin Eko Dedi Rukminto Direktur Kamis (28/3).

Direktur Bisnis Jalin Eko Dedi Rukminto mengatakan, fitur Cardless Withdrawal (CCW) memungkinkan nasabah Bank DKI melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ribuan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan layanan canggih yang disediakan Jalin.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

“Langkah ini mendukung perluasan hubungan Bank DKI dan Bank BRI serta akses layanan keuangan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Eco menambahkan, manfaat dari inisiatif ini sangat penting bagi kedua belah pihak. Bank DKI akan mendapatkan manfaat dari perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan yang diberikan, dan mempererat hubungan dengan nasabah eksisting.

Hal ini memungkinkan Bank DKI untuk aktif berekspansi ke luar wilayah Jabodetabek untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saingnya di industri perbankan.

Sementara itu, BRI juga akan mendapatkan keuntungan dari kemitraan ini. Dengan mengaktifkan tarik tunai tanpa kartu bagi nasabah Bank DKI, BRI dapat meningkatkan volume transaksi dari penggunaan layanan ATM.
Amirul Wikaksono, Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pj Direktur Utama Bank DKI menyambut baik kerja sama antara Bank DKI, Bank BRI, dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) Jalin di mobile app JakOne, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM Bank BRI seluruh Indonesia,” ujarnya. Amirul.

Jalin menegaskan komitmennya untuk memperkuat infrastruktur platform digital untuk memberikan pengalaman penukaran uang yang mudah dan aman bagi semua kalangan. Kami percaya bahwa dengan mengadopsi layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) dan bermitra dengan bank, BPD, dan perusahaan fintech, kami dapat memperluas akses layanan perbankan secara efektif.

“Komitmen ini tidak hanya mencerminkan keseriusan kami dalam meningkatkan akses terhadap layanan keuangan, namun juga menjadikan Jalin sebagai pemain kunci dalam mendorong digitalisasi layanan perbankan di seluruh Indonesia,” lapor Echo.

(stan)

Sumber: https://finance.detik.com/finansial

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

{inAds}